Jumat, 25 September 2015

Tips Bepergian dengan Kereta Api


Halo... Putrin mau nge-post tentang kereta api nih... bagi yg biasanya sering bepergian menggunakan kereta api, bisa langsung read more ya... Credit: Girls

Tips Bepergian dengan Kereta Api
Wuiiih… senangnya bisabepergian dengan kereta api! Kita akan melewati rute dengan pemandangan yang tak biasa. Contohnya jika naik kereta api ke luar kota, kita akan melihat sawah hijau terhampar di sekeliling kita, kita akan melewati jembatan yang di bawahnya terdapat sungai dengan air jernih. Bahkan, melewati terowongan panjang di bawah bukit. Hmm…  agar selama bepergian dengan kereta api  kita merasa aman dan nyaman, coba simak tips berikut ini.
Berangkatlah lebih awal dari rumah, sehingga paling tidak 1 jam sebelum waktu keberangkatan, kita sudah sampai di stasiun. Misalnya, waktu keberangkatan kita saat bepergian dengan kereta api  adalah pukul 9 pagi. Maka, pukul 8 pagi paling lambat kita semestinya sudah sampai di stasiun.
Coba perhatikan dengan seksama, kereta api yang akan kita naiki berada di jalur berapa. Misalnya, jalur 1, jalur 2, atau jalur 3. Dengan demikian, kita tidak keliru naik ke kereta tujuan. Perhatikan juga posisi duduk kita di kereta api. Berada di gerbong berapa dan berapakah nomor kursinya? Jika kita tidak memerhatikan nomor gerbong, kita bisa tersasar. Padahal, tidak mudah untuk pindah gerbong karena kita mesti berjalan cukup jauh sambil membawa tas yang berisi barang pribadi kita. Belum lagi kita mesti menjaga penuh keseimbangan selama di kereta api yang sedang berjalan.
Jika ternyata kereta api yang akan kita naiki belum tersedia di jalurnya, tunggulah hingga kereta itu datang. Pastikan posisi tunggu kita tidak melebihi batas garis yang ditentukan agar tidak terserempet kereta. Saat akan naik, pastikan kereta api benar-benar berhenti. Dengan demikian, tidak membahayakan diri kita.
Jangan lupa kenakan baju hangat atau jaket. Suhu udara pada kereta api ber-AC sangat dingin. Membiarkan diri kita tanpa dilapisi baju hangat atau jaket dalam waktu yang lama di dalam gerbong kereta, bisa membuat kita kedinginan. Tips terakhir, bawalah bekal makanan dan minuman yang cukup. Dengan demikian, kita tidak kelaparan dan kehausan selama bepergian dengan kereta api .

7 komentar:

  1. oke kalau mau req... minggu depan ya, sekarang lagi UTS
    maaf lama

    BalasHapus
  2. boleh tanya, URL background 1 yang di choose background?
    oh iya, pasang CBOX ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. URL:http://4.bp.blogspot.com/-Wpswobq8RRc/U7Yxw7YcwoI/AAAAAAAAAds/8X3yk8CQDEA/s1600/tumblr_mj5wb5Owf61s51axjo8_250.png

      Hapus
    2. URL:http://4.bp.blogspot.com/-Wpswobq8RRc/U7Yxw7YcwoI/AAAAAAAAAds/8X3yk8CQDEA/s1600/tumblr_mj5wb5Owf61s51axjo8_250.png

      Hapus
  3. @ Gifta Good, maksudmu yg ada love-nya itu ya?? Url:http://4.bp.blogspot.com/-Wpswobq8RRc/U7Yxw7YcwoI/AAAAAAAAAds/8X3yk8CQDEA/s1600/tumblr_mj5wb5Owf61s51axjo8_250.png.
    Maaf, aku pakai email-nya ibuku :)

    BalasHapus
  4. @ Gifta Good, maksudmu yg ada love-nya itu ya?? Url:http://4.bp.blogspot.com/-Wpswobq8RRc/U7Yxw7YcwoI/AAAAAAAAAds/8X3yk8CQDEA/s1600/tumblr_mj5wb5Owf61s51axjo8_250.png.
    Maaf, aku pakai email-nya ibuku :)

    BalasHapus
  5. Done cursonya. Buka ini. http://karyaazayaya.blogspot.co.id/2015/09/cursor-name-for-putrin.html#more

    BalasHapus

-moz-border-radius: 1em 4em 1em 4em; border-radius: 1em 4em 1em 4em;-moz-border-radius: 1em 4em 1em 4em; border-radius: 1em 4em 1em 4em;